5 Top Influencer Sosmed Berbayar Tinggi
Influencer media sosial biasanya menghasilkan uang dengan mengiklankan produk di Instagram, Twitter, YouTube, dan profil sosial lainnya.
Sama seperti bisnis yang mengiklankan produk di media sosial, bisnis sering kali membayar influencer dengan jumlah pengikut yang besar untuk mempromosikan produk mereka, terutama jika pengikut influencer tersebut tampaknya cocok dengan basis klien tertentu.
Berikut 5 influencer sosial media dengan bayaran tertinggi di dunia, menurut "Daftar Kaya Instagram" 2019 milik Hopper.
1. Kylie Jenner
Jenner, 22, dapat menghasilkan lebih dari $ 1 juta per posting Instagram yang disponsori. Influencer selebriti, yang membuat namanya di E! News 'Keeping Up with the Kardashians "lalu memulai bisnis makeup sendiri di usia 19, memiliki 164 juta follower.
Jenner menjadi miliarder mandiri termuda di dunia pada tahun 2018.
2. Ariana Grande
Grande, 26, menghasilkan kurang dari $ 1 juta untuk setiap posting bersponsor di halaman Instagram-nya, meskipun posting influencer-nya lebih sulit didapat daripada Jenner kecuali dia mempromosikan produk musik atau wewangiannya sendiri yang dijual di Ulta Beauty. Bintang pop adalah kepribadian ketiga yang paling banyak diikuti di Instagram.
Grande, yang dikenal karena gaya girly dan lirik lagu feminisnya, pertama kali membuat namanya di acara TV anak-anak Nickelodeon sebelum dia memulai karir menyanyinya. Dia dianugerahi Penghargaan Grammy, Penghargaan Brit, dua Penghargaan Musik Billboard, tiga Penghargaan Musik Amerika dan delapan penghargaan Rekor Dunia Guinness.
3. Cristiano Ronaldo
Ronaldo, 35, menghasilkan $ 975.000 untuk setiap posting Instagram yang disponsori. Dia adalah tokoh media yang paling banyak diikuti di platform, selain platform itu sendiri. Pemain sepak bola profesional dan ayah empat anak asal Portugal ini memiliki 206 juta pengikut di Instagram.
Pemenang Ballon d'Or lima kali dan penerima penghargaan pemain FIFA Pria Terbaik 2017 menandatangani kontrak seumur hidup senilai $ 1 miliar dengan Nike pada Maret 2017, yang oleh Business Insider disebut sebagai "masa depan pemasaran media sosial."
4. Kim Kardashian-West
Kardashian-West, 39, menghasilkan $ 910.000 untuk setiap posting Instagram yang disponsori. Dia adalah putri sosialita O.J. Pengacara Simpson Robert Kardashian, dan dia menarik perhatian dunia setelah "Keeping Up with the Kardashians" pertama kali ditayangkan pada tahun 2007.
Kardashian-West sering memposting postingan bersponsor ke akunnya. Dia memiliki lini pakaian, wewangian dan kecantikan. Aplikasi game seluler yang didasarkan pada gaya hidup glamornya yang disebut "Kim Kardashian: Hollywood" juga meraup jutaan dolar, menurut majalah Variety.
5. Selena Gomez
Gomez, 27, menghasilkan hanya kurang dari $ 900.000 untuk setiap posting Instagram yang disponsori. Aktris dan penyanyi-penulis lagu, yang dijuluki "America's Sweetheart", juga merupakan pendiri perusahaan makeup bernama Rare Beauty, yang telah dia promosikan di akun media sosialnya sebelum diluncurkan di toko Sephora musim panas ini.
Gomez telah mencapai sejumlah prestasi musik Billboard 100 dan 200 dan terlibat dalam berbagai organisasi amal. Dia menjadi duta UNICEF pada usia 17 tahun.
Tetapi tidak semua influencer media sosial mengiklankan produk yang benar-benar mereka gunakan atau bahkan sukai.
Komisi Perdagangan Federal mengeluarkan peringatan kepada beberapa selebritas, termasuk penyanyi Cardi B, pada hari Kamis karena gagal mengungkapkan dengan benar bahwa mereka dibayar untuk mempromosikan perusahaan teh detoks yang membuat klaim meragukan secara ilmiah tentang manfaat kesehatan dari produknya.
APAKAH LAYAK JARING ELON MUSK?
FTC memerintahkan perusahaan teh detoks Teami pada hari Jumat untuk membayar $ 1 juta kepada konsumen karena terlibat dalam praktik pemasaran yang salah dan menipu. Dalam keluhannya, FTC mencatat bahwa Teami mengaitkan berbagai manfaat kesehatan dengan produk tehnya tanpa bukti ilmiah, termasuk klaim bahwa mereka dapat mengobati kanker, mencegah flu, dan memicu penurunan berat badan.
Selain itu, FTC mengirimkan surat peringatan kepada selebriti yang telah mempromosikan produk Teami di akun Instagram mereka tanpa pengungkapan yang jelas bahwa mereka telah dibayar. Selebriti yang dikutip dalam pengaduan FTC termasuk Cardi B, yang bernama asli Belcalis Marlenis Almanzar, penyanyi Jordin Sparks, dan influencer Brittany Renner.
5. Selena Gomez
Gomez, 27, menghasilkan hanya kurang dari $ 900.000 untuk setiap posting Instagram yang disponsori. Aktris dan penyanyi-penulis lagu, yang dijuluki "America's Sweetheart", juga merupakan pendiri perusahaan makeup bernama Rare Beauty, yang telah dia promosikan di akun media sosialnya sebelum diluncurkan di toko Sephora musim panas ini.
Gomez telah mencapai sejumlah prestasi musik Billboard 100 dan 200 dan terlibat dalam berbagai organisasi amal. Dia menjadi duta UNICEF pada usia 17 tahun.
Tetapi tidak semua influencer media sosial mengiklankan produk yang benar-benar mereka gunakan atau bahkan sukai.
Komisi Perdagangan Federal mengeluarkan peringatan kepada beberapa selebritas, termasuk penyanyi Cardi B, pada hari Kamis karena gagal mengungkapkan dengan benar bahwa mereka dibayar untuk mempromosikan perusahaan teh detoks yang membuat klaim meragukan secara ilmiah tentang manfaat kesehatan dari produknya.
APAKAH LAYAK JARING ELON MUSK?
FTC memerintahkan perusahaan teh detoks Teami pada hari Jumat untuk membayar $ 1 juta kepada konsumen karena terlibat dalam praktik pemasaran yang salah dan menipu. Dalam keluhannya, FTC mencatat bahwa Teami mengaitkan berbagai manfaat kesehatan dengan produk tehnya tanpa bukti ilmiah, termasuk klaim bahwa mereka dapat mengobati kanker, mencegah flu, dan memicu penurunan berat badan.
Selain itu, FTC mengirimkan surat peringatan kepada selebriti yang telah mempromosikan produk Teami di akun Instagram mereka tanpa pengungkapan yang jelas bahwa mereka telah dibayar. Selebriti yang dikutip dalam pengaduan FTC termasuk Cardi B, yang bernama asli Belcalis Marlenis Almanzar, penyanyi Jordin Sparks, dan influencer Brittany Renner.